Cara Memilih Sepatu Bola Finotti Yang Benar

Cara Memilih Sepatu Bola Finotti Yang Benar

Banyak sekali orang-orang yang memilih sepatu bola berdasarkan merek, warna maupun motifnya, salah satu sepatu bola yang paling banyak dipilih adalah sepatu bola finotti. Bagi yang belum berpengalaman dalam membeli sepatu bola, pasti ketika membelinya akan lebih mementingkan sepatu yang enak dipandang. Berbeda dengan orang-orang yang sudah berpengalaman seperti pemain bola professional. Memang kelihaian dalam bermain bola penentu utamanya adalah kemampuan dari orang tersebut, namun sebenarnya sepatu bola yang tepat juga memberikan pengaruh terhadap kemampuan seseorang dalam bermain bola. Bahkan bisa dibilang jika sepatu bola bisa menjadi faktor penentu menang kalahnya suatu tim dalam sebuah pertandingan.

Cara Memilih Sepatu Bola Finotti Yang Benar

Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dalam membeli sepatu bola seperti yang ada pada bandarqq, berikut adalah tips dalam membeli sepatu bola yang sesuai.

  1. Jenis sol/stud

Kesalahan dalam memilih tapak sepatu atau stud dapat memberikan dampak berbahaya seperti cedera pada kaki. Apabila anda bermain bola di permukaan yang keras, lebih baik menggunakan sol dengan stud pendek yang tidak runcing. Sedangkan lapangan yang lembut lebih baik memilih stud yang panjang dan juga runcing seperti lapangan yang berlumpur atau basah.

  1. Ukuran kaki

Sepatu bola sudah dirancang secara khusus untuk digunakan dalam lapangan bola, tidak diperuntukkan digunakan dalam olahraga lainnya. Karena itulah sepatu bola memiliki bantalan ataupun sol yang keras sebagai peredam getaran. Sepatu yang bagus, tidak hanya untuk sepatu bola, harus sesuai dengan ukuran kaki anda. Lebih baik lagi jika anda bisa menemukan sepatu bola yang sesuai dengan bentuk kaki anda, seperti istilahnya “glove like fit”.

Selain itu sebisa mungkin untuk mencoba secara langsung, karena setiap merek sepatu pasti memberikan ukuran yang berbeda-beda. Seperti merek X ukuran 40 panjangnya 25 cm, sedangkan merek Y ukuran 40 panjangnya 2,5 cm. Ketika anda mencobanya, cobalah untuk berjalan, berlari kecil dan berjinjit untuk merasakan kenyamanan dalam menggunakan sepatu tersebut. Setelah itu baru anda bisa memilih motif, warna dan lain sebagainya.

Scroll to top