Kenapa Kuota VideoMax Tidak Bisa Digunakan

Kenapa Kuota VideoMax Tidak Bisa Digunakan

 

Sebelum kita beranjak lebih jauh, alangkah baiknya jika sobat membuka artikel di Kuotadata.com tentang beberapa penjelasan mengenai isikuota.co.id .

Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas Kenapa kadang-kadang Kuota VideoMax tidak bisa digunakan.

Sebenarnya, ada beberapa penyebab yang akan kita telusuri antara lain :

  • Glitch Dari Vendor Third Party (Pihak Ketiga).

Vendor Third Party (Pihak Ketiga) yang bekerjasama dengan Telkomsel dalam program Kuota VideoMax adalah HOQQ, VIU, SuperSoccer, dan CatchPlay. Memang tidak semuanya memiliki Glitch, namun yang sudah terindikasi memiliki kesalahan adalah HOQQ dan VIU.

Banyak keluhan diberbagai media sosial, maupun pada komen di situs resmi Telkomsel yang mengatakan bahwa : disaat konsumen sudah mendaftar paket Kuota VideoMax, dan juga sudah mendaftar pada platform HOQQ atau VIU. Ketika mengakses sebuah video pada platform tersebut, Kuota VideoMax justru tetap tidak berkurang, dan yang berkurang adalah kuota internet reguler atau pulsa utama.

  • Kesalahan User.

Bisa jadi kurang fahamnya seorang user (Konsumen) dapat menyebabkan terjadinya kesalahpahaman, dan mereka menganggap Kuota VideoMax tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Agar kesalahpahaman tidak terjadi lagi, alangkah baiknya jika kita mempelajari step-by-step pendaftaran dan penggunaan Kuota VideoMax.

Step-by-Step Penggunaan Kuota VideoMax

  • Pertama, silahkan daftar dahulu paket kuota VideoMax dengan dial *363*9#, pilih VideoMax, dan pilih register / daftar / langganan.
  • Kedua, setelah registerasi berhasil, anda akan mendapatkan SMS berupa link yang bisa digunakan untuk mendownload aplikasi Third Party secara gratis (HOQQ, VIU, CatchPlay dan SuperSoccer).
  • Ketiga, setelah anda download salah satu aplikasi menurut kebutuhan anda. Step selanjutnya adalah dengan mendaftarkan diri pada platform tersebut.
  • Keempat, setelah registrasi berhasil, silahkan coba tonton salah satu video yang disediakan selama beberapa menit (misal : 5 menit), kemudian tutup aplikasi tersebut.
  • Kelima, Cek kembali bahwa yang berkurang adalah kuota paket VideoMax, dan bukan Kuota / Pulsa utama anda. Jika yang berkurang adalah kuota VideoMax anda, bisa dipastikan kuota tersebut sudah berfungsi sebagaimana mestinya.
Scroll to top