Taecup Pomeranian Anakan

Taecup Pomeranian Anakan

Memelihara anjing memang menjadi salah satu pilihan manusia karena binatang ini memiliki karakteristik yang patuh dan menggemaskan menjadikan dia sebagai teman yang baik. Anjing juga sanat cerdas sehingga bisa dilatih untu meringankan pekerjaan manusia atau hanya sebagai kesenangan di rumah. Akan tetapi masyarakat tidak banyak tahu bagaimana memilih anjing yang tepat. Memilih anjing biasanya berdasarkan kegunaanya dan kemampuan owner dalam memeliharanya. Dari banyaknya ras yang ada penting sekali mengetahui ras yang cocok dengan keinginan anda, karena biasanya berbeda ras juga berbeda karakteristiknya.

Taecup Pomeranian Anakan

Tentunya banyak yang menginginkan pelihara anjing Taecup Pomeranian dari mulai kecil atau puppy. Begini tips dalam memilih anakan anjing.

  1. Anda harus selektif dalam memilih peternakan atau breeder, selain itu pastikan secara langsung anakan anjing yang anda akan anda beli.
  2. Perhatikan kondisi kesehatan anakan anjing pomanda. Apabila terlihat sakit atau lesu maka jangan anda pilih. Pastikan juga bahwa anakan tersebut sudah melakukan vaksinasi.
  3. Perhatikan kebersihannya, dari tempat tinggal sebelumnya dan badannya apakah berkutu atau berjamur.
  4. Penting untuk memperhatikan silsilah, riwayat kesehatan dan karakter indukannya. Apailan kondisi indukannya sehat dan karakter yang baik pasti ada kemungkinan besar anakannya juga baik.
  5. Periksa kondisi kulitnya. Apakah bulunya mengkilat atau kusam. Adakah luka pada kulitnya yang akan menimbulkan terganggunya kesehatannya atau bahkan bisa jadi menular ke manusia.
  6. Periksa pula kotoran anak anjing anda, padat atau cair. Karena hal tersebut juga bisa menjadi ciri apakah sakit atau tidak.
  7. Anakan anjing pom berkisar 4 hingga 14 juta tergantung rasnya.

Ketika anakan sudah sampai di rumah penting untuk diberi perlakuan khusus, mengingat anjing telah melalui perjalanan yang jauh dan berpindah tempat tinggal.

  1. Biarkan anakan beradaptasi dengan melepaskan dia, beri waktu anjing untuk mengenali lingkungan yang baru.
  2. Jauhkan dari anak-anak karena akan mengganggu dia dalam beradaptasi. Bila perlu temani anakan anjing anda untuk berkeliling lingkungan barunya
  3. Jauhkan dari benda berbahaya seperti listrik dan bahan kimia lain.
  4. Lakukan interaksi dengan anakan anjing anda agar dia bisa nyaman di dekat anda.
  5. Berikan tempat istirahat yang nyaman, makanan dan air minum yang cukup serta mainan yang aman.
Scroll to top